5 Cara Kekinian Mencintai Rupiah

Rasanya aku patut bersyukur. Terlahir sebagai Warna Negara Indonesia masa kini yang dapat merasakan berbagai kemudahan cara untuk memperoleh kebutuhan hidup sehari-hari. Jika membutuhkan sesuatu, kita cukup melakukan transaksi jual beli menggunakan uang rupiah, sebagai alat tukar yang sah. Transaksi dengan mudahnya dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bisa langsung datang ke toko. Melakukan … Continue reading 5 Cara Kekinian Mencintai Rupiah

5 Alasan Kenapa Jurusan Psikologi Pas Buat Dipilih

Kali ini saya ingin sedikit flashback ke jaman perkuliahan dulu dimana pada akhirnya saya memutuskan untuk memilih Fakultas Psikologi sebagai jurusan kuliah yang akhirnya aku ambil. Apa yang saya alami dan rasakan saat menjalani kuliah sebagai seorang mahasiswi psikologi dan apa yang kini bisa saya lakukan setelah lulus menjadi alumni. Saya pribadi merasa bersyukur memilih … Continue reading 5 Alasan Kenapa Jurusan Psikologi Pas Buat Dipilih

Belanja Perlengkapan MPASI Malah Dapat Uang? Shopback-in Aja di Harbolnas

MPASI, MPASI, MPASI! Gak bermaksud berorasi di tulisanku kali ini. Hanya itulah yang selalu teringat di pikiranku sebagai seorang ibu dengan anak yang baru mulai belajar makan sebagai pendamping ASI-nya alias MPASI. Inilah pesan yang disampaikan dokter anak pada kami orangtua saat konsultasi terakhir sebelum ia mulai makan. MPASI yang bergizi menjadi fokus utama yang … Continue reading Belanja Perlengkapan MPASI Malah Dapat Uang? Shopback-in Aja di Harbolnas

Review: Kursi Makan Kesukaan, Joie 6in1

Sejak aku dan suami mulai seru hunting perlengkapan MPASI Umar, kami dari awal sepakat memilih kursi makan yang bisa memiliki dua fungsi utama yang menurut kami penting, yaitu bisa berfungsi sebagai high chair dan bisa juga dijadikan sebagai booster agar mudah dibawa-bawa saat traveling bersama keluarga. Biasa ya namanya mak emak, aku langsung kepo cari sana-sani. … Continue reading Review: Kursi Makan Kesukaan, Joie 6in1

Serunya Pengalaman MPASI Pertama Baby Umar

Mumpung masih anget-anget kuku ya, seperti nikahannya Kahiyang dan Bobby, hehe. My lilttle boy, Umar baru aja dua minggu yang lalu mecoba MPASI pertamanya. Jadi masih keinget banget bagaimana prosesnya. Tepat usia anakku 6 bulan aku langsung geregetan rasanya mau kasih dia makan. Kenapa jadi geregetan? Pertama, karena Umar Alhamdulillah sudah menyelesaikan masa ASI Ekslusif … Continue reading Serunya Pengalaman MPASI Pertama Baby Umar

Yuk moms, Mengenal Lebih Dekat Si Pejuang Kecil Bayi Prematur

Hi Bunda, baru saja saya melihat-lihat informasi seputar bayi prematur dan kebetulan ketemulah saya dengan sebuah group komunitas Bayi Prematur Indonesia (Premi). Melihat berbagai pengalaman para ibu yang luar biasa dengan kondisi buah hati yang bermacam-macam membuat saya kembali mengingat jelas perjalanan Umar saat lahir hingga Alhamdulillah sekarang sudah 6 bulan. Judul ini rasanya pantas … Continue reading Yuk moms, Mengenal Lebih Dekat Si Pejuang Kecil Bayi Prematur

Anakku Mulai Makan! Yuk Moms Simak, Review Perlengkapan MPASI

Pas banget sekarang saya lagi gencar hunting perlengkapan makan buat persiapan MPASI Umar. How excited I am! Senang sekali bisa punya hobi baru, yaitu mencari berbagai review seputar perlegkapan makan pertama buat si buah hati kesayangan. Untungnya sekarang sudah banyak smart mommy yang dengan senang hati membagikan cerita dan pengalamannya tentang perlengkapan MPASI yang mereka gunakan. Sebagai … Continue reading Anakku Mulai Makan! Yuk Moms Simak, Review Perlengkapan MPASI

Pojok Psikologi: Yuk Moms, Kenali Stimulus Terbaik Untuk Anak

Mempunyai anak rasanya mebuat saya seringkali seperti bernostalgia dan kembali mengingat masa-masa kuliah di fakultas Psikologi di kota gudeg kesayangan saya. Walaupun kini saya memilih untuk berkarir sendiri dan tak terlalu banyak bergelut di dunia perkantoran yang lebih banyak mengaplikasikan ilmu psikologi industri yang awalnya saya pilih, namun memiliki anak kerap membuat saya kangen dan … Continue reading Pojok Psikologi: Yuk Moms, Kenali Stimulus Terbaik Untuk Anak

Review Perlengkapan Makan Bayi MPASI (Pigeon Food Maker 6in1)

Hi Blog! It's been 3 days, I posponed to wrote something on this WordPress. Kangeen. Buat kangen-kangenan, lebai ya aku mau sharing pengalaman pakai Pigeon Baby Food Maker 6 in 1. Ini kali pertama Umar makan. Alat ini sekaligus alat makan dan food maker pertamanya. So, that will be interesting to share our first experience. Ini food … Continue reading Review Perlengkapan Makan Bayi MPASI (Pigeon Food Maker 6in1)